Benda putih bercahaya terang terlihat di langit Cikarang Jawa Barat 2013

 

 

No. 130525-01-f-Bekasi-Jawa Barat

Tanggal Laporan: 130526

Nama saksi: Abdullah Safei

Profesi: Pelajar

Deskripsi Penampakan: 

 

kejadiannya waktu hari jum'at 24 mei 2013 di desa telaga murni cikarang barat-Bekasi jawa barat sekitar jam 17.24 WIB saya waktu itu pergi ke rumah nenek saya kebetulan rumah nenek saya gak jauh dari rumah saya sekitar 300 meter

dari rumah saya, saya sedang lihat layang-layang di langit waktu itu lagi musim layangan saya sedang asyik melihat layang-layang yang sedang bertarung atau ngadu lah dan ada banyak burung yang kalau sore hari suka bergerombolan lewat langit-langit kalau gak salah si burung bangau.

ketika itusaya melihat cahaya putih berbentuk bulat kira-kira besarnya 4 kali lipat dari bentuk bintang awalnya saya duga itu adalah bulan karna biasanya bulan jam segitu sudah kelihatankarna saya penasaran saya cek disekitar langit-langit ternyata itu bukan bulan, bulan yang aslinya ada di sebelah timur sedangkan cahaya bulatnya tepat di atas kepala saya.

dan saya mengira itu bintang masa si bintang bentuknya bulat bukannya cahaya bintang itu seperti kilauan berlian?, atau saya berfikir kalau itu adalah satelit luar angkasa yang terkena sinar matahari dan ternyata bukan juga !, disitu saya mulai berfikir kalau itu adalah UFO atau yang biasa disebut piring terbang. saya perhatiin tuh UFO ternyata bergerak!

tapi bergeraknya lambat dia bergerak ke arah timur, tadinya si saya mau foto dan merekamnyatuh UFO saya lupa waktu itu gak bawa handphone saya langsung mengambil handphone ke rumah saya dan sialnya lagi baterai lemah ya ampunn gimana inih yaudah mau gimana lagi saya liatin aja tuh UFO,saya liatin terus selama 30 detik karna silau bangat saya ngeliatnya saya coba alihkan mata saya sejenak ke arah benda yang ada disekitar saya.

sekitar 3 detik disitu saya kaget karna benda itu udah pindah sekitar 100 meter dari tempat semula saya melihat, oh iya waktu itu langit sedang cerah hanya ada awan sedikit saya atau awan disekitar langit jarang-jarang. saya liatin lagi tuh UFO selama 20 detik dia masih berjalan pelan karna mata saya silau bangat ngeliatnya

saya kembali mengalihkan atau berkedip sejenak ke arah benda selama 3 detik.

dan saya lihatkembali tuh UFO udah gak ada alias udah terbang kemana tau,saya nyesel bangat gak memfoto tuh UFO karna baru kali ini seumur hidup saya melihat UFO secara langsung dengan mata kepala saya sendiri, oh iya perkenalkan nama saya Abdullah syafei saya baru umur 14 tahun, badan saya sampai gemeter dan lemas karna melihat UFO tadi dan karna udah maghrib saya pulang kerumah dan masih penarasan atas UFO tersebut sampai malam tiba saya masih mengamati langit-langit dan yang hanya ada bintang dan bulan.

atas peristiwa ini saya percaya bawah UFO atau benda seperti piring terbang itu benar-benar ada alias nyata, saya kasih tau ya bagi kalian yang ingin melihat UFO ciri-cirinya di langit yang jarang ada awan'nya alias cerah siapa tau kalian melihat UFO. pengalaman saya di atas gak HOAX GAK BOHONG GAK NGARANG SUMPAH DEMI ALLAH. 

Lokasi Penampakan: Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Waktu penampakan: 24 Mei 2013 17:24 WIB

Lama Penampakan: <5 menit

Saksi Mata: Sendiri

 

Add a comment Add a comment

Benda hitam bersuara petir menutupi bintang dan mematikan handphone di langit Cilangkap Jakarta Timur 2013

 

No. 1303xx-01-t-Cilangkap-Jakarta

Tanggal Laporan: 130521

Nama saksi: Ekky Dimas Setiawan

Profesi: Mahasiswa

Deskripsi Penampakan: 

 

  • Kejadiannya belom lama, sekitar 2 bulan yang lalu, gue lagi maen skate malem di deket rumah nenek gue
  • lagi asik2 ngulik trik tiba2 ada suara yang bisa dibilang aneh, gue denger suara mesin tapi gak ada rupanya
  • bisa dibilang suara mesinnya tenang, lebih mirip suara mesin angin, gue inget banget suaranya dari langit tapi langitnya kosong
  • kemudian gak lama gue nyadar, tadi langitnya berbintang tapi pas ada suara itu tiba2 kosong, dan gue perhatikan ada keanehan
  • dilangit kaya ada sesuatu yang besar, karena gue rasa ini bukan ketutup awan, lebih mirip objek yang gak jelas
  • gak lama kemudian ada suara kaya petir tapi gak ada cahaya, gue langsung lari kedalem hahaha
  • di jaktim min, kalo diinget sih perubahan udara kayanya ada berasa angin keatas gitu tapi pelan
  • kalo gak salah sih siluetnya agak samar tapi kaya layang2 gitu, pas diperhatiin tau2 malah bunyi petir jadi langsung ngibrit
  • cuman yang gue aneh tuh hape gue mendadak mati pas kejadian itu, niatnya mau difoto, padahal gue inget persis itu hape full

Lokasi Penampakan: Cilangkap, Jakarta Timur.

Waktu penampakan: 2013-03-xx malam hari

Lama Penampakan: <5 menit

Saksi Mata: Sendiri

 

Add a comment Add a comment

Sinar hijau sangat terang terbang ke arah hutan di Balikpapan

No. 10xxxx-01-w-Balikpapan-Kaltim

Tanggal Laporan: 130226

Nama saksi: Abi

Profesi: Pelajar/Mahasiswa

Deskripsi Penampakan: 

Malam itu, tahun 2010 , tanggal dan bulannya lupa, kira-kira jam setengah 3 dini hari saya lagi belajar motor keliling-keliling komplek perumahan saya.

Nama perumahannya Bumi Nirwana Indah di Balikpapan. Letak perumahan saya termasuk di dataran tinggi berbukit. Di bagian belakang komplek masih lahan kosong yang akan digarap perumahan lagi. Di sekitar itu masih banyak hutan. Ketika sedang mutar2 mengendarai motor mendadak saya melihat ke langit di arah belakang komplek rumah saya melintas cahaya hijau sangat terang lalu seperti meninggalkan bekas, kemudian cahaya itu memudar tidak sampai 2 detik. Arah cahaya nya menuju ke hutan tersebut. Kejadiannya cepat sekali. Saya yang terkejut hampir jatuh dibuatnya. Sayang sekali tidak sempet terekam ataupun tercapture di kamera karena saat itu posisi sedang mengendarai motor. Hingga sekarang saya sudah kuliah di surabaya saya selalu ingin mencari tahu apakah sebenarnya alien , ufo dan kehidupan di planet lain itu ada. Karena saya selalu percaya mengenai keberadaan mereka. 

Lokasi Penampakan: Balikpapan, Kalimantan Timur.

Waktu penampakan: 2010-xx-xx 02:30 WITA

Lama Penampakan: <5 menit

Saksi Mata: Sendiri

Add a comment Add a comment

Konvoi puluhan cahaya di langit Manado Sulawesi 1998

No. 980820-01-w-Manado-Sulut

Tanggal Laporan: 130425

Nama saksi: [rahasia]

Profesi: Pegawai Swasta

Deskripsi Penampakan: 

Halo saya dari Manado dan cuma berbagi atas apa yang saya lihat, tidak percaya juga tidak masalah.

Ketika saya nonton suatu acara di NATGEO mengenai UFO saya teringat pada apa yang saya lihat sudah lama memang kira2 10-15 tahun yang lalu, pada waktu itu kira2 pukul 22.00 wib saya kewarung mau beli sesuatu, setengah perjalanan (jarak rumah saya dan warung hanya sekitar 200 mtr ) iseng saya melihat keatas langit karena udara waktu itu panas dan lembab, saya pikir kalau udara begitu biasanya sebentar lagi mau hujan tapi waktu saya lihat keatas langit cerah dan saat itulah saya dan beberapa orang lainnya melihat objek/benda bukan cuma 1 melainkan puluhan benda bercahaya (dihitung2 ada sekitar 20-30an) yang terbang di langit yang tidak bisa saya ketahui apa itu sampai sekarang.

Secara kasat mata memang saya tidak bisa melihat bentuk fisik benda tersebut secara keseluruhan karena jarak benda terbang saya dan teman lainnya perkirakan lebih tinggi dari awan jadi hanya kelihatan cahayanya. Ada puluhan benda bercahaya terbang lurus dari arah barat ke timur secara berurutan dan dan berbaris dan ada beberapa yang membentuk formasi segitiga, benda bercahaya yang membentuk formasi segitiga terdiri dari 3 benda, ada beberapa benda bercahaya juga yang terbang memotong garis lurus terbang dari benda2 lainnya tersebut dan ada pula yang bermanuver secara aneh menurut saya. Adapun bentuk dari benda2 bercahaya tersebut dilihat dari tempat saya berdiri bentuk depannya bulat dan belakangnya lancip ...seperti telur tapi lebih lancip dibelakang, cahayanya putih kekuning2an, tidak ada kedengaran suara sedikitpun dan terbang dari barat dan menghilang di timur.

Pada mulanya kami (yang melihat kelangit kira2 10 org) mengira yang kami lihat adalah konvoi pesawat tempur tapi kenapa kecepatan benda2 tersebut sangatlah lebih cepat dari kecepatan pesawat tempur manapun yang pernah saya lihat dan berada sangat jauh pula seperti berada di atas awan serta ada yang bermanuver aneh yang tidak bisa saya bayangkan bisa dilakukan pesawat tempur manapun. Setelah itu dugaan kami adalah hujan meteor tapi kenapa ada yang berformasi segitiga dan ada pula yang bermanuver tak biasa ( ada beberapa benda yang seperti berkejaran dan berbelok ke kanan dan kiri secara aneh dan tiba2 ).

Tidak ada satupun yang teringat untuk mengambil kamera untuk memotret karena semuanya terpaku sedikit shock menatap langit dan pada waktu itu ponsel berkamera sangat jarang dan masih mahal. 

Lokasi Penampakan: Balikpapan, Kalimantan Timur.

Waktu penampakan: 1998-08-20 22:00 WIB

Lama Penampakan: 15-20 menit

Saksi Mata: Massal

Add a comment Add a comment

Page 1 of 7