Sembilan jenis Alien pengunjung Bumi

 

Sembilan jenis Alien pengunjung Bumi ini disusun berdasarkan laporan saksi pertemuan dengan Alien, baik melalui proses Alien abduction, pertemuan Alien yang disertai dengan penampakan UFO, maupun penampakan Alien tersendiri namun diduga kuat terkait penampakan UFO dalam waktu berdekatan.

1. Greys

 

Greys A dan Manusia

Walaupun mencakup hanya 4 jenis dari sekitar 50an yang teridentifikasi tim Project Moondust menurut kesaksian Clifford Stone, Greys merupakan Alien yang paling sering terlihat, sehingga dianggap sebagai icon dari Alien. Bahkan dalam kenyataannya banyak juga yang menduga Greys sebagai satu-satunya jenis Alien.

Greys adalah jenis Aliens yang paling sering dikaitkan dengan peristiwa Alien abduction, sehingga banyak Ufolog mengkategorikan mereka sebagai jenis Alien yang bebahaya.

Diluar anggapan umum, Greys sendiri sebenarnya terbagi-bagi lagi menjadi beberapa sub-jenis, dengan yang paling sering terlihat dari jenis Greys A.

 

Greys A

Yang paling terkenal diantara jenis-jenis Alien dan menjadi icon dari pop-culture, umumnya Greys A memiliki struktur tubuh mirip manusia, namun dengan tinggi sekitar 1 meter saja. Berdada kecil, bertangan panjang, tidak terlihat berotot serta tidak memiliki organ eksternal seperti daun telinga, hidung, atau kelamin.

Yang mencolok dari Greys A adalah proporsi kepala mereka yang relatif lebih besar dibanding dengan besar tubuhnya, sehingga mirip anak kecil berkepala besar. Mata Greys berbentuk almond yang bersudut lancip dan miring, terlihat hanya hitam gelap tanpa pupil, serta mulut yang hanya berupa bukaan kecil tanpa bibir, hidung yang juga sederhana dan berukuran kecil.

Greys A dikabarkan memiliki kulit yang tanpa rambut, sangat halus seperti plastik, agak berkerut, dan berwarna keabu-abuan. Pada beberapa kasus dilaporkan kalau Greys memiliki warna kulit merah muda.

Greys A cenderung tidak menunjukkan emosi. Banyak Ufolog menduga kalau Greys ini sebenarnya adalah mahluk cyborg, atau malah sepenuhnya robot, dengan fungsi sebagai pekerja dari ras Alien yang lebih cerdas. Dalam beberapa kasus penculikan dilaporkan kalau Greys memiliki sorot mata yang menimbulkan halusinasi, dan walaupun memiliki hidung serta dada, mereka bernafas sangat lemah atau tidak sama sekali.

 

Komunikasi: telepatik/ekspresi vokal

Fungsi: pekerja, mind reader, memory screener

 

Greys B

Memiliki penampilan mirip Greys A, namun sedikit lebih tinggi dan proporsi tubuh lebih mirip manusia, menunjukkan emosi dan kemampuan berkomunikasi telepati yang lebih kompleks. Warna kulit putih atau keabuan, dalam banyak kasus teramati mengenakan pakaian ketat senada warna kulit mereka.

 

Komunikasi: telepatik.

Fungsi: pekerja terampil, misalnya: staf medis, pengawal.

 

Greys C

Memiliki penampilan mirip Greys B, sedikit lebih tinggi lagi (1,5 m) dengan rambut panjang berwarna putih keemasan (blond). Warna kulit keabuan, mengenakan pakaian ketat berwarna muda, menunjukkan emosi yang lebih kompleks dibanding Greys B

 

Komunikasi: telepatik

Fungsi: pekerja terampil kompleks, misalnya: pilot, navigator.

 

Greys D

Memiliki penampilan mirip Greys B, sangat tinggi (2 - 2,5 m) dan ramping, serta terlihat seperti tidak berpakaian. Anggun, cara jalan agak membungkuk dan bergerak perlahan dengan pinggul mengayun dari sisi ke sisi.

Dalam banyak kasus kemunculan Greys D, terlihat kalau mereka memiliki posisi penting dalam struktur sosial para Greys. Greys D umumnya tidak pernah tampil sendiri, namun didampingi oleh Greys jenis lain, khususnya Greys B yang berfungsi sebagai pengawal.

 

Komunikasi: telepatik

Fungsi: petinggi, misalnya: pimpinan politik, duta negara.

 

2. Nordics alias Space Brothers

 

Nordics dan Manusia

Dinamakan Nordics karena memiliki penampilan yang mirip dengan orang-orang dari wilayah Eropa Timur dan Atlantik Utara. Nordics memiliki tinggi antara 1.8 - 2 meter, dengan struktur tubuh dan penampilan manusiawi, berpostur atletis dan ramping, dengan sedikit saja perbedaan detail wajah dibandingkan manusia Bumi. Beberapa ciri yang menonjol antara lain: berkulit putih atau sedikit saja kecoklatan, warna rambut kekuningan (blond), pupil mata berwarna biru, hijau, atau biru kehijauan, ujung mata lancip agak naik.

Variasi lain dari Nordics memiliki tinggi tubuh yang lebih pendek, warna rambut putih keperakan, serta raut wajah yang tidak seperti orang Eropa dengan kulit yang lebih coklat.

Nordics kadang teramati terlibat dalam kasus-kasus Alien abductions, namun secara umum mereka menunjukkan sikap yang bersahabat, spiritual, dan hangat. Para Contactee dari Nordics rata-rata menyampaikan pesan mengenai harusnya manusia mengubah perilaku mereka agar bisa menjaga keseimbangan alam dan kosmos.

 

Komunikasi: verbal/telepatik

Sifat: spiritual, ramah

 

3. Reptoids alias Reptilians, Draconians, Dargons

 

Reptoids dan Manusia

Memiliki struktur tubuh mirip manusia, dengan variasi jenis kulit antara lain: bersisik dan berwarna kehijauan, kecoklatan dan terlihat keras/kasar, atau halus dengan noda-noda berwarna gelap. Mata kuning dengan pupil hitam atau warna api, dan iris tipis vertikal seperti mata kucing; mulut lebar tanpa bibir, dan gigi bervariasi antara gigi rata dan taring. Reptoids tidak memiliki pusar maupun puting, serta tidak terlihat memiliki daun telinga atau cuping hidung. Reptoids memiliki tinggi antara 1.5 - 3.5 meter dan cenderung berotot. Ada Reptoids yang memiliki ekor, ada juga yang tidak.

Adapun Draconians dikabarkan memiliki tinggi 2,5 - 4 meter, dengan postur lebih atletis dibandingkan Reptoids, serta memiliki sayap dan bisa terbang.

Sedangkan Dargons (bukan Dragons) dikabarkan memiliki panjang tubuh hingga 1,5 meter, dan bergerak dengan merayap.

Reptoids dalam banyak kasus Alien abduction digambarkan sebagai pihak yang kurang ramah, pemarah, dan kasar. David Icke lebih lanjut menganggap ada jenis Reptoids dengan kemampuan mengubah bentuk menjadi mirip manusia, dan banyak diantara mereka telah hidup dengan cara menyamar sebagai manusia di tengah-tengah kita.

 

Komunikasi: telepatik, verbal

Sifat: kasar, ambisius, militeristik

 

4. Insectoids

Insectoids dinamakan demikian karena kemiripannya dengan serangga. Memiliki struktur tubuh mirip belalang sembah, dengan perawakan mirip Greys D, namun dengan dua mata mata hitam yang sangat besar dan bagian kepala yang lebih mirip serangga daripada wajah manusia. Tangan dan kaki Insectoids relatif panjang, dengan jari-jari sangat panjang.

Insectoids bergerak sangat anggun dan luwes, dengan tinggi antara 1.5 - 2 meter dan cenderung sangat kurus.

 

Komunikasi: tidak diketahui

Sifat: terlihat bersahabat, namun diduga memiliki kemapuan hipnotis

 

5. Hybrids

Hybrids adalah jenis Alien yang merupakan kombinasi antara satu jenis Alien dengan lainnya, atau dengan manusia. Dari informasi korban abduction bedasarkan informasi para Alien pelaku praktik hibrida, manusia dipilih untuk menciptakan hybrids jenis unggul karena memiliki sesuatu yang khusus dan tidak mereka (Aliens) miliki. Ada dugaan seakan manusia dianggap sebagai "stem cell" dari jagad raya.

Hybrids Alien dengan manusia diduga adalah hasil dari proses abduction dengan kehamilan, dimana korban mendadak hamil setelah peristiwa abduction, kemudian saat kandungan mendekati usia kelahiran korban akan mengalami abduction kembali dimana bayi Hybrids dari rahimnya akan diangkat dan ia dipulangkan dengan hilangnya bayi dari kandungannya.

 

Komunikasi: telepatik/verbal

Sifat: beragam

 

6. Monsters

 

Flatwood Monster dan Manusia

Monsters adalah jenis Alien yang memiliki penampilan fisik maupun proporsi sangat berbeda dengan manusia, cenderung menyeramkan, dan tidak menunjukkan intelegensi tinggi ataupun kemampuan berkomunikasi kompleks.

Beberapa diantara Aliens jenis Monsters: Flatwood Monster (3,5 meter), Mothman (2,5 meter, bersayap), Hopkinsville Goblins (1 meter), Chupacabra (1 meter).

 

Komunikasi: ekspresi vocal

Sifat: menteror/intimidatif

 

7. Little Green Men

 

Little Green Men dan Manusia

Little Green Men (LGM) adalah istilah yang digunakan media massa bagi Alien di era sebelum tahun 1950an. Pada era ini diketahui banyak terlihat Alien berukuran sangat kecil kurang dari satu meter, dan berkulit hijau atau mengenakan pakaian berwarna hijau.

Popularitas LGM kemudian digantikan oleh Greys dan Alien jenis ini sangat jarang terlihat kembali di belahan dunia Barat. Namun demikian, penampakan Alien dari jenis ini secara mengherankan masih seringkali teramati hingga saat ini di negara-negara Asia, khususnya Malaysia, menurut laporan Ufolog Ahmad Jamaludin.

 

Komunikasi: telepatik

Sifat: pemalu

 

8. Elementals

Elementals adalah jenis Alien yang memiliki penampilan tidak seperti mahluk dengan kerangka fisik, atau terlihat lebih seperti mahluk supranatural. Elementals umumnya mengenakan pakaian longgar seperti gaun dan tutup kepala, dengan bagian kepala yang terlihat lebih menyerupai elemen alam atau energi daripada muka.

Sebagian jenis Elementals terlihat bisa terbang dan memiliki penampilan seperti peri, namun ada juga yang secara perawakan terlihat sangat kekar dengan wajah menyerupai cairan hitam kental.

 

Komunikasi: telepatik

Sifat: beragam

 

9. Droids, atau Robot

Droids dikabarkan terlihat dalam beberapa penampakan dan kasus penculikan, diantaranya yang menimpa seniman Sudjana Kerton di kediamannya di Bandung. Droids memiliki penampilan dan karakter yang mekanik, selayaknya gambaran robot dalam imajinasi manusia. Droids umumnya bertugas untuk melaksanakan hal-hal teknis, termasuk abduction, serta tidak diketahui memiliki kemampuan berkomunikasi dengan manusia baik secara verbal maupun telepatik.

 

Komunikasi: tidak diketahui

Fungsi: perangkat pendukung

 

Penutup

Sebagai catatan, walaupun sebagian besar dari informasi mengenai Aliens ini menyertakan keterangan terkait fitur-fitur fisik termasuk tinggi, namun dimungkinkan adanya variasi, selayaknya manusia Bumi pun memiliki perbedaan-perbedaan fisik antara satu dan lainnya.

Diluar dari sembilan jenis Aliens ini juga sebenarnya masih terdapat banyak jenis, namun tidak muncul sesering dari sembilan jenis ini. (byms)

 

Add a comment Add a comment

Benda Terbang, Cinta, dan Psikedelia (catatan dari sebuah acara launching album)

Jika harus memilih untuk kembali ke satu dekade di masa lalu, tentunya saya yakin untuk memilih dekade 70-an. Di periode itulah awal kebangkitan special effect yg digunakan di film film sci-fi, yg dulu hanya bisa dinikmati di halaman komik, kini dinikmati dalam bentuk gambar bergerak. Di periode itulah, ketika imajinasi kehidupan makhluk luar angkasa, mewabah tidak hanya di kalangan remaja introvert, tapi juga di ranah diskusi sains populer. Di masa itulah, kondisi politik internasional membawa kita pada chaos dan kejahatan kemanusiaan di hampir seluruh belahan dunia. Tapi di masa itulah muncul gerakan spiritualis dan para apatis sosial, yang menginginkan dunia lebih baik dengan berbagai ekspresi budaya alternatifnya.

Dan jangan dilupakan bahwa di dekade ini juga melahirkan sejumlah band legendaris yang menginspirasi gaya bermusik band lahir di dekade selanjutnya. Sebutlah sejumlah super-band yang terkenal di dekade 80, 90, sampai dekade 2000 an. Sebutlah sejumah pemain gitar di dekade setelah 70an, pastilah kita masih mendengar warisan gaya bermusik para musisi hebat di dekade itu.

Saya baru lahir menjelang paruh akhir dekade 70 an, apa mau dikata, saya hanya bisa menikmati produk budaya dekade tersebut setelah saya dewasa. Ini seperti memasuki sebuah perpustakaan berisi buku kuno, memasuki pusat dokumentasi di pojok museum, dan seperti masuk ke lorong waktu. Tapi secara emosional, disanalah hati saya berada.

Suatu hari di bulan April saya menerima sebuah e mail dari seorang vokalis grup band lokal Bandung, bernama The 70's Orgasm Club. Wow! Sebuah nama band yang pasti tak akan ditampilkan di televisi swasta tanah air, pikirku.

Dia bilang, Anto Arief nama vokalisnya, bahwa musiknya terinspirasi dari beberapa fenomena UFO yg populer di era 70 an. Mereka akan launching albumnya dengan membuat satu format talk show yang menghadirkan pengamat UFO yg sesungguhnya. Tentunya dia mengirimi saya e mail karena saya dikenal sbg salah satu eksponen BETA UFO -komunitas pemerhati serius fenomena UFO di Indonesia-. Oke, saya pemerhati UFO dan saya tergelitik untuk mengikuti gigs sebuah band yg melabeli dirinya 70's. Sepertinya alam semesta mengantarkan saya pada mereka.

Add a comment Add a comment

Read more: Benda Terbang, Cinta, dan Psikedelia (catatan dari sebuah acara launching album)

Film UFO & Alien Pilihan 2012

Bagi anda yang gemar dengan film bertema Alien, UFO, dan luar angkasa, berikut ini daftar film pilihan untuk anda saksikan di tahun ini:

 

Tayang 2012

 

Sebuah armada kapal dipaksa untuk bertempur dengan armada Alien untuk menggagalkan usaha mereka menguasai Bumi. Director: Peter Berg, Stars: Alexander Skarsgård, Brooklyn Decker and Liam Neeson | Sci-Fi | Action.

http://www.youtube.com/watch?v=KsieadPPvJE

 

Prometheus (Alien prequel) (2012)

Sebuah tim penjelajah mengira telah menemukan petunjuk mengenai asal-usul umat manusia di Bumi, namun ternyata harus berhadapan dengan pertempuran yang mengerikan untuk menyelamatkan masa depan umat manusia. Dir: Ridley Scott With: Noomi Rapace, Michael Fassbender Action | Drama | Horror | Sci-Fi. 

http://www.youtube.com/watch?v=sftuxbvGwiU

  

Men in Black III (2012)

Agen J menempuh perjalanan waktu ke tahun awal berdirinya MIB di 1960, untuk menghentikan alien dari upaya membunuh temannya, Agen K, dan mengubah sejarah. Dir: Barry Sonnenfeld With: Will Smith, Josh Brolin, Tommy Lee Jones Action | Comedy | Sci-Fi 

http://www.youtube.com/watch?v=IyaFEBI_L24

 

Dipindahkan ke Mars, seorang veteran Perang Saudara menemukan sebuah planet yang subur yang dihuni oleh mahluk barbar setinggi 4 meter. Menyadari dirinya adalah tahanan mahluk ini, dia meloloskan diri, dan bertemu seorang putri yang sedang membutuhkan penyelamat. Dir: Andrew Stanton With: Mark Strong, Willem Dafoe, Taylor Kitsch Action | Adventure | Fantasy | Sci-Fi 

http://www.youtube.com/watch?v=_aWrKEWei7w

 

Nazi mendirikan basis rahasia di bulan pada tahun 1945 di mana mereka bersembunyi dan merencanakan untuk kembali berkuasa pada 2018 Action | Comedy | Sci-Fi.

http://www.youtube.com/watch?v=Py_IndUbcxc

 

Patriot Act (2012)

Kane adalah seorang pensiunan anggota The Legion, skuadron yang bertanggung jawab atas kepunahan suatu ras alien. Berlatar belakang Amerika komunis di masa depan, Kane harus memburu Alien Dropa yang berniat membunuh mantan anggota timnya. Dir: Wayne Slaten Sci-Fi | Thriller 

http://www.youtube.com/watch?v=QWKBCI4Y48c

 

Tayang 2011

 

I Am Number Four (2011)

John adalah seorang siswa high school yang tidak biasa: ia adalah seorang dari anggota kelompok terpilih suatu ras Alien yang sedang mengasingkan diri di Bumi karena dikejar-kejar untuk dimusnahkan oleh musuhnya. Tiga anggota kelompok terpilih tersebut telah terbunuh, dan John adalah anggota ke-empat. Dir: D.J. Caruso With: Alex Pettyfer, Timothy Olyphant, Dianna Agron Action | Sci-Fi | Thriller PG_13 110 mins.

 

Paul (2011)

Dua sci-fi Geeks melakukan ziarah ke jantung UFO Amerika dan tanpa diduga mereka bertemu dengan Paul, seorang Alien Grey yang selama 60 tahun terakhir menghuni sebuah pangkalan rahasia militer. Dir: Greg Mottola With: Simon Pegg, Nick Frost, Seth Rogen Comedy | Sci-Fi R 104 mins.

 

Cowboys & Aliens (2011)

Sebuah pesawat ruang angkasa tiba di Arizona, AS, pada 1873 untuk mengambil alih Bumi, dimulai dengan daerah Wild West. Usaha pagar betis dari koboi dan pribumi adalah apa yang menghadang upaya mereka. Dir: Jon Favreau With: Daniel Craig, Harrison Ford, Olivia Wilde Action | Sci-Fi | Thriller | Western

 

The Thing (2011)

Pada sebuah situs penelitian Antartika, penemuan sebuah pesawat alien menyebabkan konfrontasi antara mahasiswa pascasarjana Kate Lloyd dan ilmuwan Dr Sander Halvorson. Jika anda pernah menyaksikan The Thing aslinya, maka film ini adalah prequel dari film tersebut. Dir: Matthijs van Heijningen Jr. With: Mary Elizabeth Winstead, Eric Christian Olsen, Joel Edgerton Horror | Mystery | Sci-Fi | Thriller

 

Extraterrestrial (2011)

Semua orang tahu apa yang harus dilakukan jika suatu pagi menemukan langit dipenuhi UFO: berlari secepat kilat! Namun, apa yang akan terjadi jika invasi itu dimulai ketika Anda tengah berada di flat gadis impian Anda, yang baru saja anda temukan? Dir: Nacho Vigalondo With: Michelle Jenner, Carlos Areces, Julián Villagrán Comedy | Drama | Sci-Fi

 

Mars Needs Moms (2011)

Seorang anak muda bernama Milo memperoleh apresiasi yang lebih dalam untuk ibunya setelah mahluk Mars datang ke bumi untuk membawa ibunya pergi.  PG 88 min – Animation | Adventure | Comedy – 11 March 2011 (USA)

(byms)

Add a comment Add a comment

Subcategories